Saturday, 7 September 2013

INTRODUCING






Disini saya akan memperkenalkan dahulu blog ini merupaka kumpulan beberapa desain-desain yang sudah pernah saya buat. Biasanya desain-desain ini terdiri dari beberapa kelompok :
  1. Counter Desain : Biasanya counter desain di bagi menjadi 2 type, Pertama counter permanen dan Kedua Counter Mobile.
    1. Counter Permanen : Counter ini biasanya terdapat di Department Store /  Toserba yang cukup besar. Counter ini bisa di klarifikasi dengan munculnya ID(identitas dari brand yang bersangkutan). 
      • Counter ini juga memiliki beberapa type yang di kelompokan berdasarkan bentuk counter itu sendiri, Seperti "Island" Berbentuk sepeti pulau yang membulat/kotak/bentuk lain. Dan Type "Back to Back" Counter yang membelakangi counter lain. 
      • Dan ada type yang dikelompokan berdasarkan Ekslusifitasnya. Type Pertama Counter Ekslusive Yaitu Counter yang hanya terdiri dari Brand itu sendiri dan Type Counter Corporate, Yaitu Counter yang terdiri dari beberapa brand yang ada di dalam suatu corporate/ perusahaan. 
      • Counter ini juga dibagi menjadi 2 type yang dikelompokkan berdasarkan desainnya, Type Counter ID, Yaitu counter yang di desain sesuai dengan brand image dari suatu Brand. Atau Counter Reguler, Yaitu counter yang desainnya merupakan regulansi dari pihak Department Store.
    2. Counter Mobile : Counter ini biasanya terdapat di area promosi suatu DeptStore atau Area promosi di Mall/ Pusat perbelanjaan. Karena Counter ini bersifat mobile. Biasanya counter ini lebih mudah untuk di bongkar pasang/ Merupakan desain yang fleksibel.
  2.  Backwall Desain : Penggunaan istilah backwall ini biasanya digunakan untuk desain sejenis lemari yang berada di Minimarket / Hypermarket seperti Alfamart, Lowson, Watson, Giant, Hypermart, Carrefour, dll. Dalam backwall kita juga mempunyai pengelompokan type yang hampir sama dengan pengelompokan type pada counter.
  3. Acrylic Display : Acrylic Display Biasanya dipergunakan untuk pendisplay-an produk-produk yang kecil dan bersifat ekslusive , seperti cosmetic, obat-obatan, dll, serta untuk promosi. Untuk acrylic display kategorinya sangat banyak dan sejauh pemahaman saya masih terus banyak perkembangan. Contoh untuk acrylic display saya golongan menjadi 2 Acrylic Produk Display dan acrylic POP display.
    1. Acrylic Produk Display, seperti namanya acrylic ini di desain khusus untuk produk produk yang bersifat ekslusive. contoh produk acrylic ini biasanya : Lipstick, Two Way Cake (Bedak), dll.
    2. Acrylic POP Display, POP Adalah kepanjangan dari Point Of Purchase (titik dimana bertemunya konsumen dan produsen). Biasanya seorang konsumen tidak tahu nama produsennya yang di ketahuinya adalah Brand dan tempat mall/ minimarket/hypermarket yang di belinya. Nah, Untuk menjebatani ini Pihak Produsen biasanya membuat Woro-woro seperti promosi dan iklan-iklan lainnya, itulah yang di sebut POP.

Demikian lah sekelumit penjelasan. yang mungkin lain kali saya bisa tambahkan. ^^

Semangat Belajar Selalu

^_^
Salam
Salsabila





No comments:

Post a Comment